Tren Gelang Tali Dari Tutu & Co dan Cara Memilihnya

Tren Gelang Tali Dari Tutu & Co dan Cara Memilihnya

July 18, 2021 0 By admin

Menjaga penampilan agar tetap terlihat menarik merupakan hal yang lumrah dilakukan, baik oleh perempuan maupun laki-laki. Salah satu cara agar tampak menawan adalah dengan mengenakan gelang tangan dari Tutu & Co. Agar tidak terlalu terlihat feminim, bahan pembuat gelang pun dimodifikasi dengan menggunakan bahan dari tali, benang atau kulit.

Gelang yang terbuat dari tali ini pun ditambah dengan berbagai aksesoris tambahan. Misalnya manik, biji-bijian, kayu atau logam sehingga gelang terlihat semakin enak dipandang. Variasi dalam mengikat gelang tali ini juga dimodifikasi dengan berbagai pola simpul.

Gelang dengan bahan tali ini tidak hanya cocok untuk dipakai oleh laki-laki, namun tetap nampak pantas perempuan. Tidak heran jika semakin populer di kalangan anak muda di masa kini. Bentuknya yang simpel dan penuh gaya, juga cocok untuk dikenakan dalam berbagai situasi.

Cara Memilih Gelang Tali TuTu & Co

Mengingat semakin populernya gelang tali di kalangan anak muda, wajar jika banyak produsen aksesoris yang menawarkan produk mereka. Agar tidak salah pilih ketika ingin membeli gelang, Anda dapat menyimak cara memilih gelang tali dari TuTu & Co berikut ini.

Model

Hal paling utama yang harus diingat saat memilih gelang adalah menyesuaikan modelnya dengan berbagai acara yang mungkin Anda hadir. Gelang tali yang beredar di pasaran saat ini memiliki banyak model dengan berbagai hiasan tambahan. Seperti natural stone, kayu, biji bahkan manik-manik.

Bila ingin menghadiri acara istimewa seperti resepsi pernikahan atau semacamnya, lebih baik memilih gelang dengan warna keemasan. Bisa juga diberi sentuhan natural stone agar nampak lebih elegan sesuai dengan pakaian yang dikenakan saat menghadiri acara resmi.

Namun bila acara yang akan dihadiri adalah acara santai bersama teman dekat atau keluarga. Gunakan saja gelang dengan tali yang memiliki banyak warna. Selain memberi kesan ceria, warna ini juga dapat menonjolkan kepribadian penggunanya dengan lebih tepat. Tambah biji kopi juga menguatkan kesan etnik yang ingin Anda tunjukkan.

Ukuran

Setelah memilih model yang tepat, langkah selanjutnya berupa mengetahui ukuran gelang. Ukuran tali yang terlalu ketat akan membuat bagian pergelangan tidak terasa nyaman, sebab darah tidak dapat mengalir lancar. Namun bila terlalu longgar juga bisa menimbulkan masalah. Jadi sebaiknya pilih gelang dengan ukuran yang tepat untuk pergelangan Anda.

Anda bisa mengukur ukuran pergelangan tangan dengan menggunakan bantuan pita atau benang. Lebih baik lagi bila ada meteran, sebab ukurannya lebih pas. Saat pengukuran, lebihkan sekitar 1 hingga 1,5 cm dari ukuran sebenarnya. Ini untuk menghindari memilih gelang terlalu sempit.

Namun biasanya produsen sendiri menawarkan inovasi berupa gelang yang bisa diatur panjang pendek. Jadi Anda dapat memakai aksesoris dari bahan tali tersebut tanpa khawatir terlalu sempit atau justru longgar.

Style Warna

Mengenakan aksesoris tidak ada bedanya dengan mengenakan pakaian. Pasalnya dari gaya atau Style tersebut, Anda dapat mengekspresikan diri. Bila memiliki karakteristik ceria, pilihlah gelang dengan warna mencolok. Namun jika cenderung lebih kalem, warna pastel dan natural akan lebih cocok.

Bagi orang dengan kulit berwarna sawo matang, tali dengan warna hitam, abu-abu atau navy akan membuat elegan. Sedang tali berwarna Pink, merah, kuning atau Orange sudah pasti serasi bagi orang berkulit putih. Memilih warna yang tepat, dapat lebih menonjolkan warna kulit menjadi lebih cantik.

Gelang yang telah dibeli tersebut bisa dirawat supaya tetap awet dan bisa dipakai dalam jangka waktu lama. Perawatannya pun simpel, karena cukup hindarkan dari air atau produk kosmetik. Bila sempat terkena air, segera keringkan lalu lap dengan tisu.

Anda bisa memilih beragam model gelang tali produk TuTu & Co ini di aplikasi belanja Blibli. Ada seri Mermaid dan white sand  yang bisa digunakan untuk menghadiri acara santai bersama keluarga. Ada pula seri Agave serta Midnight yang bisa menjadi kado untuk orang kesayangan.