Tips Mengirim Paket ke Australia

Tips Mengirim Paket ke Australia

July 29, 2021 0 By admin

Melalui jasa pengiriman paket Anda dapat mengirim barang-barang umum seperti baju, sepatu, dan sejenisnya serta dapat juga mengirim barang-barang khusus seperti kosmetik dan suplemen (maks 1 Kg).

Cara Kirim Barang dan Paket dari Indonesia ke Australia

Pengiriman ke Australia cukup mudah karena tidak ada syarat khusus untuk mengirimnya, untuk saat ini juga bisa untuk mengirim kosmetik dan suplemen ke Australia.  Berikut beberapa tips yang bisa Anda gunakan sebelum mengirim paket ke Australia:

Pengemasan Barang dengan Aman

Siapkan barang untuk dikemas seaman mungkin, agar tidak rusak dalam perjalanan ke tempat tujuan. Gunakan selotip atau tutup dengan plastik wrap jika barang tersebut merupakan dokumen penting, jika barang tersebut mudah rusak karena benturan, sebaiknya dibungkus dengan bubble wrap atau packing dengan kardus dan/atau kayu agar lebih tahan terhadap goncangan atau benturan. Jangan lupa siapkan alamat tujuan paket. Anda dapat membaca panduan lengkap tentang cara menulis alamat paket dengan benar.

Gunakan Ekspedisi yang Tepat

Pilih ekspedisi yang menyediakan pengiriman paket terpercaya dan memiliki sistem pelacakan paket sehingga akan memudahkan Anda dalam memantau paket Anda hingga sampai di tujuan.

Tentukan Perkiraan Biaya Pengiriman

Sebelum memilih ekspedisi, ada baiknya membandingkan tarif ongkos kirim beberapa kurir terpercaya dan profesional. Pilih yang lebih murah, ini bisa mengurangi pengeluaran Anda.

Gunakan Asuransi

Jika terjadi sesuatu pada paket Anda yang dikirim oleh ekspedisi, perusahaan pelayaran akan memberikan kompensasi kepada Anda dengan perkiraan nilai barang dalam paket tersebut. Nah mungkin itu yang bisa kita bahas tentang cara kirim paket ke Australia.

Anda bisa mencobanya step by step jika ingin mengirim paket ke Australia baik untuk keperluan bisnis Anda maupun untuk dikirimkan ke kerabat atau teman baik Anda yang berada di Australia sana. Jangan lupa untuk selalu mencari tahu tentang peraturan yang berlaku mengenai biaya pajak atas barang masuk yang berlaku di masing-masing negara.

Demikian pembahasan mengenai tips pengiriman ke Australia, semoga artikel ini bermanfaat.