Swiss Open: Indonesia Tanpa Wakil di Ganda Putri, Shesar Hiren jadi Andalan Tunggal Putra

Swiss Open: Indonesia Tanpa Wakil di Ganda Putri, Shesar Hiren jadi Andalan Tunggal Putra

March 1, 2021 0 By admin

PBSI membuat keputusan krusial menjelang turnamen Swiss Open 2021. Indonesia akan tampil di Swiss Open 2021 tanpa wakil di sektor ganda putri. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky mengambil keputusan tersebut setelah berkonsultasi dengan pelatih kepala Eng Hian.

Pada awalnya, Indonesia akan diwakili oleh Siti Fadila Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto dan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah pada nomor ganda putri. Dengan keputusan tersebut, kedua pasang pemain di atas tak akan ikut dalam rombongan pebulu tangkis yang terbang ke Swiss. PBSI tentu tak sembarangan dalam mengambil keputusan penting tersebut.

Apalagi, turnamen Swiss Open 2021 bisa menyumbang poin yang lumayan untuk atlet yang mampu berbicara banyak. Rionny Mainaky pun membeberkan alasan utama ditariknya kedua pasang pebulu tangkis ganda putri dari Swiss Open 2021. "Untuk ganda putri, di turnamen Swiss Terbuka ini terpaksa kami tarik," ungkap Rionny Mainaky dikutip dari laman .

"Alasannya karena pada waktu latihan dan performanya tidak seperti yang kami harapkan," sambungnya. Koordinasi yang ia lakukan dengan Eng Hian berujung keputusan menarik wakil ganda putri dari Swiss Open 2021. "Jadi saya konfirmasi dan setelah berdiskusi dengan pelatihnya, lebih baik mundur," ujar Rionny Mainaky.

"Takutnya penampilannya tidak baik dan tidak maksimal." "Sehingga kami tarik dari Swiss Terbuka," lanjutnya. Dengan ditariknya pasangan ganda putri, Indonesia memiliki delapan wakil pada turnamen Swiss Open 2021.

Indonesia akan diwakili satu tunggal putra, satu tunggal putri, tiga pasang ganda putra, dan tiga pasang ganda campuran. Satu pemain tunggal putra Indonesia diketahui atas nama Shesar Hiren Rhustavito. Pebulu tangkis 26 tahun itu akan berjibaku sendirian sebagai wakil Indonesia dan berusaha mengharumkan nama bangsa.

Sementara itu, tunggal putri satu satunya diwakili Ruselli Hartawan. Swiss Open 2021 akan disiarkan langsung dan eksklusif oleh TVRI Nasional dan TVRI Sport HD mulai dari babak semifinal. Babak semifinal Swiss Open 2021 dijadwalkan berlangsung 6 Maret, sedangkan final dilaksanakan 7 Maret 2021.

Untuk babak awal Swiss Open 2021 sudah akan dimulai besok, Selasa 2 Maret 2021. Shesar Hiren Rhustavito Ruselli Hartawan

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari