Listyo Sigit Prabowo Resmi Jadi Kapolri, Bagaimana Posisi Sekretaris Jenderal PP PBSI?

Listyo Sigit Prabowo Resmi Jadi Kapolri, Bagaimana Posisi Sekretaris Jenderal PP PBSI?

January 27, 2021 0 By admin

– Presiden Joko Widodo baru saja melantik Listyo Sigit Prabowo sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), di Istana Kepresidenan, Rabu (27/1/2021) Menanggapi hal itu, Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI, Broto Happy mengatakan posisi Sekretaris Jenderal PP PBSI yang ditempati Listyo Sigit Prabowo kini tinggal menunggu arahan dari Ketua Umum Agung Firman Sampurna. Broto Happy meyakini baik Ketum Agung Firman Sampurna dan Listyo Sigit Prabowo sudah menjalin komunikasi.

Akan tetapi dirinya masih belum tahu seperti apa jabatan Sekjen PP PBSI ke depan setelah Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri. Broto Happy menilai tak ada larangan jabatan Kapolri untuk menduduki jabatan pula di sektor olahraga. Dengan demikian, ia yakin Listyo Sigit Prabowo ke depan masih akan menjabat sebagai Sekjen PP PBSI.

“Yang pasti itu pejabat kan tidak ada larangan untuk menjadi pengurus olahraga," "Jadi ya tidak masalah, kan yang penting kan arahan dari Pak Ketum gimana misal berbagi tugas untuk kerjaannya atau gimana pasti ada tupoksinya. Sekarang tinggal tunggu arahan pak Ketum saja,” jelas Broto.