Laga ke-500 Lionel Messi di Liga Spanyol Berakhir Manis, La Pulga Dekati Rekor Xavi Hernandez

Laga ke-500 Lionel Messi di Liga Spanyol Berakhir Manis, La Pulga Dekati Rekor Xavi Hernandez

January 3, 2021 0 By admin

Lionel Messi mencatatkan rekor impresif dalam laga Huesca vs Barcelona di kancah Liga Spanyol pekan ke 17 Senin (4/1/2021) dini hari. Duel menghadapi Huesca ini sekaligus menandai rekor Lionel Messi yang sudah memainkan 500 laga bersama Barcelona khusus di Liga Spanyol. La Pulga, julukan Messi, mencapai laga ke 500 bersama Barcelona setelah menjalin kebersamaan selama 17 musim dalam mengarungi Liga Spanyol.

Pengguna nomor 10 ini berhasil meraih berbagai kesuksesan di level klub kala membela Barcelona. Raihan gelar domestik Liga Spanyol tentu yang paling mencolok. Messi dan Barcelona sukses merengkuh 10 gelar Liga Spanyol.

Tak hanya itu, kesuksesan juga datang dari ajang Copa Del Rey dengan merengkuh enam gelar. Dikutip dari , Messi juga memiliki rekor gol dan assist ciamik selama memperkuat Blaugrana di Liga Spanyol. Tercatat, La Pulga menorehkan total 451 gol dan 185 assist.

Dan berhasil meraih total 369 kemenangan. Torehan 500 laga Messi di Liga Spanyol hanya tertinggal lima laga dari legenda Blaugrana, Xavi Hernandez. Mantan maestro lini tengah Barcelona itu mengoleksi 505 penampilan di Liga Spanyol selama membela Barcelona.

Messi rasanya tak akan menemui kesulitan untuk melewati raihan Xavi. Pasalnya, Liga Spanyol masih menyisakan sekira setengah musim lagi. Dan Messi masih dianggap menjadi bagian penting dari tim asuhan Ronald Koeman ini.

Barcelona tak kesulitan membangun ritme permainan sejak peluit babak pertama dibunyikan. Mengandalkan trio Martin Braithwaite, Ousmane Dembele, dan Lionel Messi di depan, Blaugrana langsung tampil menggebrak. Hingga menit ke 15, Barcelona sudah mencatatkan tak kurang dari empat peluang yang mengancam gawang Huesca.

Menit ke 19, Ousmane Dembele mendapat peluang matang di dalam kotak penalti lawan. Sayangnya, pemain asal Prancis ini gagal mengonversi peluang tersebut menjadi gol dan hanya menciptakan sebuah sepak pojok. Terus terusan dikurung, pertahanan Huesca akhirnya jebol juga.

Tepatnya di menit ke 29, Lionel Messi agak turun ke tengah dan berperan sebagai seorang gelandang kreatif. Membangun serangan dari tengah, La Pulga melihat peluang melepaskan umpan silang dari luar kotak penalti. Insting pemain asal Argentina ini tak salah.

Dimana Frenkie de Jong sukses mencocor umpan silangnya dan bola pun masuk ke gawang Huesca. Kedudukan pun seketika berubah menjadi 0 1 untuk keunggulan Barcelona. Hingga menit ke 35, Barcelona telah melepaskan total 7 tembakan ke arah gawang.

Berbanding terbalik dengan Huesca yang sama sekali tak mengancam gawang Ter Stegen. Menit ke 42, Lionel Messi memiliki kesempatan mencatatkan namanya di papan skor. Mengeksekusi hadiah tendangan bebas, La Pulga mengarahkan bola dengan benar ke tiang jauh.

Sayang, kiper Huesca berhasil membuat penyelamatan gemilang. Dan membuat skor 0 1 bertahan hingga babak pertama usai. Di babak kedua, pertandingan tak banyak berubah.

Dengan Barcelona masih melanjutkan dominasi mereka. Blaugrana menunjukkan dominasi dengan membuat 20 kali peluang gol. Dan penguasaan bola sebanyak 69 persen berbanding 31 persen milik Huesca.

Alhasil, pasukan Ronald Koeman mampu menjaga keunggulan hingga akhir laga. Skor akhir pertandingan Huesca vs Barcelona adalah 0 1, bagi kemenangan Blaugrana.