Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 Halaman 133 dan 134 Buku Tematik SD Pembelajaran 6 Subtema 3

Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 Halaman 133 dan 134 Buku Tematik SD Pembelajaran 6 Subtema 3

February 18, 2021 0 By admin

Berikut kunci jawaban Tema 7 Kelas 4 halaman 133 dan 134 Buku Tematik SD kurikulum 2013. Pembelajaran 6 Subtema 3 dalam Tema 7 Kelas 4 terdapat pada halaman 131, 132, 133, dan 134. Kunci jawaban Tema 7 Kelas 4 ini ditujukan kepada orang tua atau wali sebagai pedoman untuk mengoreksi hasil belajar anak.

Sebelum melihat kunci jawaban, siswa harus terlebih dahulu menjawabnya sendiri. Buatlah satu karya mozaik atau aplikasi. 1. Untuk karya mozaik, kamu dapat menggunakan kertas warna warni.

Gunting kecil kecil kertas warna warni. Selanjutnya buatlah sketsa gambar, lalu tempelkan guntingan guntingan kertas pada bidang gambar. Perhatikan komposisi warna supaya menarik. 2. Untuk karya aplikasi, siapkan benda yang akan kamu beri hiasan.

Sebagai contoh, kamu akan menghias sampul bukumu. Siapkan kertas warna sesuai warna yang kamu inginkan. Buatlah bentuk bentuk gambar pada kertas warna, lalu guntinglah. Tempelkan guntingan bentukbentuk gambar pada sampul bukumu. Atur komposisi gambar sesuai keinginanmu.

Cara membuat karya mozaik: 1. Buatlah gambar pada selembar kertas sesuai tema yang dipilih. 2. Siapkan bahan untuk kolase, misalnya kertas atau kain.

3. Potong potong kain atau kertas menjadi potongan kecil kecil. 4. Tempelkan potongan potongan bahan pada gambar. Cara membuat karya aplikasi:

1. Siapkan bahan untuk aplikasi, misalnya kain atau kertas (kertas berwarna atau kertas bekas kalender). 2. Rancanglah gambar pada selembar kertas sesuai dengan tema yang dipilih. 3. Potonglah kain atau kertas menjadi bentuk tertentu, misalnya daun, bunga, binatang, atau bentuk bentuk lain sesuai dengan gambar rancangan.

4. Tempelkan potongan bentuk tersebut pada benda yang akan dihias. Tempelkan menggunakan lem atau dengan menjahit jika aplikasi menggunakan kain. Bacalah teks "Ki Hajar Dewantara, Bapak Pendidikan Indonesia".

1. Tuliskan kata sulit pada teks, lalu carilah artinya. 2. Tuliskan gagasan pokok setiap paragraf pada teks "Ki Hajar Dewantara, Bapak Pendidikan Indonesia". 3. Tuliskan informasi baru yang kamu dapatkan dari teks tersebut.

4. Buatlah laporan tertulis tentang teks tersebut. Serahkan hasil tulisanmu kepada Bapak/Ibu guru. 1. Gelar: sebutan kehormatan.

Merintis: mempelajari,belajar, bekerja keras. Politik: segala urusan dan tindakan mengenai pemerintahan negara atau terhadap negara lain, Konsep: ide atau pengertian yang diabstrakkan dari peristiwa konkret.

2. Paragraf 1: Ki Hajar Dewantara diberi gelar sebagai bapak pendidikan Indonesia. Paragraf 2: Ki Hajar Dewantara lahir dari keluarga Ningrat di Yogyakarta pada tanggal 2 Mei 1889. Paragraf 3: Tulisan tulisan beliau mampu membangkitkan semangat kebangsaan orang Indonesia.

Paragraf 4: Indische Partij merupakan partai yang bertujuan mencapai kemerdekaan Indonesia. Paragraf 5: pada tahun 1913, Ki Hajar Dewantara mengkritik perayaan 100 tahun bebasnya Belanda dari penjajahan Prancis. Paragraf 6: Jasanya terus dikenang oleh bangsa Indonesia.

3. Ki Hajar Dewantara lahir dari keluarganingrat di yogyakarta Ki Hajar Dewantara dinobatakan sebagai bapak pendidikan pada tahun 1959 oleh ir.Soekarno Tanggal 2 Mei diperingati sebagai hari pendidikan nasional

Beliau tidak menggunakan gelar kebangsawanan Raden Mas karena ingin lebih dekat dengan rakyat Nama asli dari Ki Hajar Dewantara adalah Raden Mas Soewardi Suryaningrat 5. Pada tahun 1959, Ki Hajar Dewantara diberi gelar sebagai Bapak Pendidikan Indonesia.

Tanggal 2 Mei yaitu hari kelahirannya Ki Hajar Dewantara ditetapkan sebagai Hari Pendidikan Nasional. Ki Hajar Dewantara juga pernah menjadi wartawan. Ia juga sempat mendirikan partai bersama Douwes Dekker dan dr. Cipto Mangunkusumo.

Ki Hajar mendirikan Perguruan Nasional Taman Siswa. Beliau wafat pada tanggal 28 April 1959. Apa yang telah kamu pelajari?

Belajar mengenai bapak pendidikan indonesia dan memahami berbagai macam jenis karya. Sikap apa yang dapat kamu tiru dari Ki Hajar Dewantara? Pantang menyerah, selalu berusaha, semangat.

Artikel ini hanya ditujukan kepada orang tua untuk memandu proses belajar anak. Soal di atas sebagian besar berupa pertanyaan terbuka. Artinya, ada beberapa jawaban alternatif lainnya yang tidak terpaku seperti di atas. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.