Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 4 Halaman 35, 36, 39, 40, 41, 42, 43, 44, dan 45 Buku Tematik Subtema 1

Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 4 Halaman 35, 36, 39, 40, 41, 42, 43, 44, dan 45 Buku Tematik Subtema 1

August 17, 2020 0 By admin

Inilahkunci jawaban BukuTematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi 2017 untuk kelas IV SD/MI Tema 1 Subtema 1 Pembelajaran 3. Kali ini, Tema pertama mengenai Indahnya Kebersamaan, sedangkanSubtema 1 berkaitan Keberagaman Budaya Bangsaku. Dalam artikel ini, terdapat kunci jawaban halaman 35, 36, 39, 40, 41, 42, 43, 44, dan 45untuk Pembelajaran 3.

Untuk pembahasan Buku tematik Tema 1 Kelas 4 ini hanya untuk panduan bagi orang tua dalam membimbing anak belajar. 1. Apa yang membuat kamu tertarik dengan kedua permainan tradisional tersebut? Jelaskan! Jawab:

Permainan tersebut, sangat seru jika dimainkan dan juga melatih kerja sama di setiap timnya. 2. Bagaimana aturan permainan tradisional tersebut? Jawab:

Benteng bentengan: dimainkan oleh dua kelompok penawan dan tertawan. Masing masing kelompok terdiri atas empat sampai delapan orang dan memiliki satu tempat sebagai markas. Gobak Sodor: Dilakukan di lapangan.

Arena bermainnya merupakan kotak persegi panjang dan dibagi menjadi beberapa bagian secara horizontal dan vertikal. 3. Bagaimana strategi kelompokmu untuk dapat memenangkan permainan itu? Jawab:

Harus kompak dan saling bekerja sama. 4. Sikap apa yang sebaiknya kamu tunjukkan saat kelompokmu menang atau kalah dalam permainan? Jawab:

Jika memang kita ridak boleh sombong dan jika salah kita harus menerima kekalahan dengan lapang dada. 5. Hal baik apa saja yang dapat kamu pelajari dari permainan itu? Jawab:

Bisa berlatih kekompakan dan Kerjasama, kemudian bisa menerima kekalahan dalam bermain dengan lapang dada. Kemudian, tidak sombong ketika menang dan tidak memilih milih teman. Isilah tabel berikut berdasarkan hasil percobaan!

Jawab: Melalui media apa saja bunyi dapat merambat dan sampai ke telinga kita? Jawab:

Udara, benda padat, dan benda cair. Media atau benda apakah yang digunakan untuk merambatkan bunyi? Jawab:

Selang plastic, benang Kasur, paku, gelas plastik, dan air. Apakah bunyi yang dihasilkan dari setiap media sama? Mengapa? Jawab:

Bunyi yang dihasilkan dari setiap media berbeda beda. Dikarenakan setiap media dapat menghasilkan variasi gelombang bunyi dengan intensitas (keras atau lemah), frekuensi (tinggi atau rendah) dan nada yang berbeda. Apa yang dapat kamu simpulkan tentang perambatan bunyi?

Jawab: Bunyi dapat merambat melalui tiga media, yakni benda padat, benda cair, dan udara. Buatlah laporan dari salah satu percobaan yang kamu lakukan!

Jawab: Pada pembelajaran sebelumnya, kamu sudah membaca cerita tentang Siap Menghadapi Musim Hujan. Bacalah sekali lagi cerita tersebut dan tulislah gagasan pokok dan gagasan pendukungnya. Gunakan diagram diagram berikut.

Paragraf 1 Jawab: Paragraf 2

Jawab: Paragraf 3 Jawab:

Diskusikanlah hasilnya dengan teman dan gurumu! Jawab: Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.