GoBiz Mampu Mempermudah Merchant Baru di Masa Pandemi

GoBiz Mampu Mempermudah Merchant Baru di Masa Pandemi

October 19, 2020 0 By admin

Layanan GoBiz dalam ekosistem Gojek dinilai menjadi hal penting, untuk merchant baru di tengah pandemi Covid 19. GoBiz sendiri diperuntukkan khusus para pebisnis di Indonesia, yang dapat membantu pemilik merchant mengelola pesanan GoFood dan di toko, terima pembayaran GoPay, analisa laporan penjualan hingga membuat promo. GoPay Head of IT Governance, Risk and Compliance, Information Security Ganesha Saputra menyebutkan, di tengah pandemi ini banyak merchant baru yang bergabung dalam ekosistem Gojek.

"Merchant baru ini juga membuat transaksi pembelian online seperti GoFood menjadi meningkat," kata Ganesha saat dikonfirmasi, Senin (19/10/2020). Aplikasi GoBiz ini, lanjut Ganesha, telah menggunakan sistem yang dapat memastikan pembayaran hingga pemesanan GoFood aman untuk digunakan. "Dalam aplikasi ini juga telah memiliki proteksi lapisan keamanan seperti PIN dan One Time Password (OTP), yang melindungi transaksi penjual," ujar Ganesha.

GoBiz ini menurut Ganesha, tentunya memudahkan para merchant baru untuk mengelola usaha mereka. Hal ini dikarenakan pemilik merchant memiliki kendali penuh dalam pengelolaannya, mulai dari promo ataupun transaksi yang dilakukan. Dalam menjaga transaksi melalui GoBiz ini tetap aman, Ganesh mengatakan, pihaknya melakukan edukasi dalam penggunaan layanan ini. "Edukasi tersebut seperti tidak melakukan transfer kepada pihak yang tidak dikenal, mengamankan kode pribadi seperti PIN, OTP dan nomor rekening," ujar Ganesha.