Ceritakan Liku-liku Perjalanan Kariernya, Anya Geraldine Pernah Dipanggil KPAI Vlog Bersama Pacarnya

Ceritakan Liku-liku Perjalanan Kariernya, Anya Geraldine Pernah Dipanggil KPAI Vlog Bersama Pacarnya

March 4, 2021 0 By admin

Siapa yang tak kenal dengan Anya Geraldine? Anya Geraldine adalah seorang model, selebgram, dan artis peran. Saat berbincang dengan fotografer Rio Motret, Anya menceritakan liku lik perjalanan kariernya, yang dirintisnya sejak 2016. “Awalnya aku bisa seperti ini di tahun 2016, aku tuh model."

"Tapi waktu itu aku kurus banget beneran buat model catwalk atau foto," tutur Anya Geraldine seperti dikutip dari kanal YouTube Rio Motret, Kamis (4/3/2021). Anya merupakan angkatan pertama Kimmy Jayanti School. Dia merasakan langsung didikan Kimmy Jayanti, salah satu model ternama di Indonesia. Setelah lulus dari Kimmy Jayanti School, Anya kemudian ikut lomba modelling. Saat itu, ia berhasil mendapat juara satu dalam Gading Model Search tahun 2016.

Beberapa saat setelah prestasinya, Anya kemudian liburan ke Bali bersama pacarnya saat itu. Dia mengabadikan pengalaman liburannya dalam sebuah vlog dan mengunggahnya di media sosial. Vlog itu menjadi viral dan menjadikan namanya perbincangan di dunia maya.

“Karena ya waktu itu kan dulu masih bocahlah, masih bloon banyak kekurangan. Enggak ngerti mana yang harus di share dan enggak di share." "Ujung ujungnya menimbulkan kontroversi,” kata dara bernama lahir Nur Amalina Hayati itu. Anya kemudian dipanggil Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) terkait video dan foto di media sosialnya.

Anya dianggap memberikan pengaruh negatif untuk anak anak dan remaja. Karena kasus kontroversialnya, Anya pun masuk berita. Setelah beberapa media nasional memberitakan tentangnya, followers atau pingikutnya di Instagram melambung tinggi.

“Langsung followers aku naik sehari itu 250 ribu, kalau dulu tuh masih jarang malahan belum ada istilah kata selebgram ya." "Ada artis ya artis, enggak artis ya enggak artis,” ucapnya. Setelah namanya dikenal publik, ia pun akhirnya disebut sebagai selebgram.

Lalu, ia pun membuka endorsement, peluang bisnis baginya dengan memanfaatkan followers nya yang tinggi. Kemudian, nama Anya pun melejit dan melebarkan sayap ke dunia seni peran. Anya banyak ditawari untuk bermain film. Anya kemudian mengawali debut aktingnya dengan berperan dalam film Tusuk Jelangkung di Lubang Buaya (2018).

Kemudian bermain film Rembulan Tenggelam di Wajahmu, Yowis Ben 2, Sabar Ini Ujian, Serigala Langit, Yowis Ben 3, dan Garis Waktu. Anya juga bermain dalam sejumlah webseries, di antaranya Lady Giga, Pretty Little Liars Indonesia, World of dr Boyke, dan Gimana Nanti, Nanti Gimana. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.