Cara Terbaik Menggunakan Kaolin Clay

Cara Terbaik Menggunakan Kaolin Clay

July 29, 2022 0 By admin

Penyebaran Kaolin mulai dari wilayah Bali, Bangka Belitung, Jawa, Kalimantan, Maluku Aceh dan masih banyak lagi. Kaolin Clay tidak hanya digunakan untuk kecantikan kulit saja, melainkan juga untuk bahan campuran cat. Ikuti petunjuk terbaik menggunakannya agar tetap aman.

Apa Itu Kaolin Clay

Pada dasarnya Kaolin Clay berasal dari penggabungan mineral lempung dan kandungan besi rendah. Sumber lain menyebutkan bahwa Kaolin pada umumnya memiliki warna putih. Kaolin termasuk barang tambang golongan C yang memiliki segudang manfaat.

 

Keefektifan Kaolin tergantung pada sifat dari penyerapan cairan. Beberapa zat yang terkandung di dalamnya bisa memiliki fungsi beragam, antara lain:

  • Membuat luka tetap kering
  • Bisa menggabungkan dengan bahan lain
  • Obat untuk diare
  • Obat untuk gangguan pencernaan
  • Bedak tabur untuk luka

 

Pada dasarnya Kaolin terbentuk karena adanya proses pelapukan pada permukaan atau yang terdekat dengan proses hydrothermal. Terutama terjadi pada daerah rekahan atau patahan di sekitar daerah permeabilitas tinggi.

Terdapat batuan beku yang di dalamnya terkandung Feldspar. Di dalam Feldspar mengandung potasium aluminium silikat. Untuk selanjutnya bersama Feldspar akan diubah menjadi Kaolin.

Kaolin tersusun atas bahan tanah lempung yang memiliki komposisi Hidrous Alumunium Silikat. Pemanfaatan Kaolin tidak hanya untuk kecantikan saja, melainkan juga untuk industri. 

Cara Terbaik Menggunakan Kaolin Clay

Anda bisa menggunakan Kaolin clay untuk mineral makeup, hair mask, bath supplements facial cleanser, dan spot treatment untuk jerawat. Selain itu, mineral ini juga bermanfaat untuk mengurangi munculnya garis halus, sehingga wajah tetap kelihatan kencang. 

Agar mendapatkan manfaat yang sempurna, Anda harus memahami penggunaan Kaolin clay. Langkah awal untuk mendapatkan hal terbaik yaitu memperhatikan peralatan sebagai wadah untuk menampung masker. 

 Anda perlu menghindari mangkok atau sendok dengan kandungan logam. Sebab, bahan logam akan mengurangi sifat menyembuhkan yang terdapat dalam Kaolin. 

Sehingga sebaiknya menggunakan bahan yang terbuat dari plastik, kayu atau keramik. 

Percayakan kualitas terbaik mineral ini pada Kaolin Clay Supplier Indonesia. Serta dapatkan khasiat nyata dari kandungan yang ada di dalam Kaolin.