Cara Membedakan Sepatu Converse Ori dan Kw

Cara Membedakan Sepatu Converse Ori dan Kw

June 21, 2021 0 By admin

Anda tidak perlu bingung lagi dalam memilih sepatu converse di tengah tersebarnya yang palsu di pasaran. Anda tidak perlu khawatir lagi, karena saat ini sudah banyak paduan yang memberikan informasi mengenai yang asli. Salah satu sepatu sneaker yang terkenal sampai saat ini berasal dari Amerika.

Sepatu Converse berproduksi dari tahun 1917 sampai sekarang ini. Pertama kali munculnya sepatu Converse ini mereka cuman memproduksi sepatu olahraga. Bersamaan dengan berjalannya waktu dan berkembangnya jaman, beberapa pendesain sepatu Converse mulai menghasilkan sepatu yang bisa digunakan setiap hari.

Sepatu casual yang dibikin oleh Converse rupanya diminati oleh warga dunia. Dengan tipe sepatu ini, anak muda lebih gampang mix and match sepatu dengan baju yang bakal mereka gunakan. Seperti salah satunya aktris luar negeri, Jennifer Lawrence, cewek ini cuman membutuhkan tank top dan jeans motif lalu dipadankan dengan sepatu Hi Top Converse putih untuk memberinya kesan-kesan tomboi pada stylenya.

Mode sepatu yang casual membuat sang pengguna sepatu lebih percaya diri. Warna yang ditawarkan juga benar-benar bermacam. Sepatu Converse benar-benar universal, bisa dipakai untuk aktivitas setiap hari dan bisa juga digunakan oleh cewek atau cowok.

Harga Sepatu Converse Yang Asli

Untuk harga yang asli memang sangat mahal. Akan tetapi, Anda tidak boleh tergiur dengan sepatu converse yang dihargai murah. Sudah seharusnya toko yang menjual sepatu tersebut dicurigai.

Alangkah lebih baiknya, jika Anda lebih teliti sebelum membeli sepatu tersebut. Karena untuk yang original pasti harganya sekitar Rp 400.000 dengan klasik. Lain halnya, untuk sepatu limited edition harga yang bisa di dapat sekitar Rp 1.000.000 atau bahkan bisa lebih. Sebaiknya, Anda membeli sepatu di toko olahraga yang telah terkenal atau store conversenya.

Perbedaan Mencolok dari Insole

Agar Anda terlihat lebih stylish menggunakan, maka harus bisa membedakan asli dengan yang palsu, Anda harus memperhatikan insole pada sepatu tersebut. Insole bahannya jauh lebih tebal, didalamnya juga ada tulisan dengan tambahan tiga gambar pada material simbolnya.

Sedangkan, untuk yang palsu lebih tipis dan bahannya sangat licin. Apalagi biasanya bagian bawah pada sepatunya berwarna coklat yang bercampur dengan warna putih tipis dan terlihat kusam.

Insole merk converse yang asli mempunyai logo terlihat lebih pudar dan jelas. Akan tetapi, untuk yang palsu logonya diletakkan di bagian tengah dan cepat memudar dibandingkan converse asli.

Setelah itu, Anda harus memperhatikan bagian dari heel patchnya. Heel patch jnimerupakanloho yang memiliki tulisan converse all star. Apalagi untuk seri original nya bisa Anda rasakan dari bahannya terlihat lebih berkualitas dan tebal.

Untuk tempelan dari heel patchnya sudah tidak perlu diragukan lagi, karena lebih kuat. Apalagi ukuran huruf dari loginya sudah memiliki standar, beda dengan sepatu palsu cetakan dari hurufnya jauh lebih besar.

Perhatikan tag size 

Sebelum Anda membelinya sebaiknya melihat terlebih dahulu bagian tag size  yang berada di dalam sepatu converse karena akan memberikan informasi tentang tempat produksi, serial kode, dan tanggal produksi. Semua tempat produksi dari converse ini memiliki kode sendiri untuk setiap negara atau daerahnya.

Misalnya, sepatu converse made in Indonesia mempunyai kode 6X yang diproduksi dari Tangerang. Sedangkan, untuk Sukabumi kodenya 6X. Kemudian, kode untuk pabrik luar negeri yaitu 9Z, 9K, 9D diproduksi dari Vietnam dan di China kodenya 7D, 7B, 8E.

Jadi Anda tidak perlu heran, jika sepatu kiri dan kanan mempunyai kode yang berbeda. Ini hanya menjadi salah satu ciri khas dari style bahan sepatu itu asli. Dengan informasi diatas Anda bisa lebih teliti lagi dalam memilihsepatu converse.

Demikianlah informasi yang bisa disampaikan mengenai sepatu converse. Semoga apa yang sudah disampaikan bisa menambah wawasan untuk para pembaca dan tunggu artikel selanjutnya ya.