Bagaimana Cara Memilih Bra & Celana Dalam Remaja Perempuan?

Bagaimana Cara Memilih Bra & Celana Dalam Remaja Perempuan?

July 19, 2021 0 By admin

Memasuki usia remaja, payudara anak perempuan pun mulai tumbuh. Oleh karena itu dibutuhkan bra yang nyaman dikenakan untuk beraktivitas sepanjang hari. Masalahnya banyak remaja yang masih bingung dalam memutuskan model yang tepat epat. Lalu bagaimana cara memilih bra & celana dalam remaja perempuan?

Perubahan fisik yang paling menonjol pada remaja perempuan adalah pertumbuhan payudara dan bentuk tubuh dapat dilihat dengan jelas. Faktor ini pula yang membuat remaja sering kesulitan untuk membeli celana dalam maupun bra yang cocok bagi mereka.

Bagaimana Cara Tepat Memilih Bra & Celana Dalam Remaja Perempuan?

Masa remaja adalah masa perubahan yang cukup mengejutkan, baik bagi perempuan maupun laki-laki. Pasalnya pada masa transisi ini, banyak perubahan yang harus mereka hadapi dan diadaptasi. Termasuk dalam memilih bra & celana dalam remaja perempuan. Bila salah pilih, aktivitas harian mereka pun bisa terganggu. Berikut cara memilih bra yang tepat.

Sport Bra

Bra model ini sangat cocok untuk remaja perempuan yang aktif berolahraga atau kegiatan fisik lain. Kain yang digunakan mudah menyerap keringat, serta memberikan perlindungan lebih pada puting. Sehingga tidak mudah lecet meski terjadi banyak gesekan.

Mayoritas remaja lebih menyukai model sport karena tidak menggunakan tali tambahan khusus. Namun tetap bekerja dengan maksimal pada tempatnya. Memakai sport bra pun menjadikan aktivitas harian lebih terasa ringan tanpa ada tambahan beban.

Training Bra

Training bra lebih banyak digunakan di masa transisi ketika anak perempuan mulai beranjak remaja. Sesuai dengan namanya, model training bra dikenakan sebagai pelatihan bagi anak yang terbiasa menggunakan kaos dalam lalu mencoba memakai bra.

Model ini hanya menutup sedikit bagian dada tanpa ada tambahan busa sebagai pelapis. Banyak model serta warna ceria untuk training bra, jadi anak bisa memilih sesuai dengan motif favorit mereka masing-masing. Setelah payudara kian besar, baru beralih ke bra model yang lain.

Bra Kawat

Bagi remaja yang memiliki permasalahan berupa bentuk payudara yang cenderung besar, maka bra kawat model yang paling pas. Pasalnya pada bagian bawah dan samping, ada tambahan kawat yang membantu menopang payudara.

Pada pemula, mungkin bra kawat ini akan sedikit sulit memakainya. Lagi pula, dibutuhkan kecermatan agar dapat memilih ukuran yang tepat. Namun jika sudah terbiasa, maka bra kawat ini akan sangat nyaman dipakai. Bahkan ketika dipakai seharian dengan banyak kegiatan.

Soft Cup Bra

Lain lagi bagi remaja perempuan dengan bentuk payudara yang mungil. Mereka dapat menggunakan soft cup bra yang memiliki lapisan tipis busa untuk melindungi payudara. Model ini tidak memiliki kawat, jadi ringan untuk digunakan. Meski begitu, tetap memberikan volume pada payudara.

Strapless Bra

Strapless bra ini bisa juga disebut dengan bra tanpa tali ini paling tepat dikenakan saat menghadiri pesta. Terlebih ketika menghadiri acara dengan gaun bagian punggung terbuka. Bra ini menahan payudara menggunakan bahan elastis dengan bantuan kawat.

Bra Kaos

Model bra yang terakhir ini terbuat dari bahan katun yang nyaman dipakai seharian. Modelnya memiliki banyak warna dengan berbagai desain menarik untuk para remaja perempuan. Tidak heran jika bra kaus ini banyak disukai oleh remaja perempuan yang baru mulai mengenakan bra.

Selain berdasarkan model, memilih bra & celana dalam remaja perempuan juga harus disesuaikan dengan bentuk tubuh mereka. Sehingga tidak hanya nampak menarik, tapi juga nyaman dipakai. Anda dapat mencari berbagai model bra dan celana dalam remaja perempuan tersebut di Blibli. Selain tersedia banyak model, serta ukuran yang pas bagi remaja.