6 Trend Perhiasan Kalung Alphabet Cocok Untuk Style Anda

6 Trend Perhiasan Kalung Alphabet Cocok Untuk Style Anda

August 29, 2021 0 By admin

Dua model kalung yang dapat dijumpai, yaitu kalung polos dan kalung mata. Kalung mata dihiasi dengan liontin dan berbagai macam logam mulia yang bisa berbentuk kalung alphabet

 

Trend Perhiasan Kalung

Berikut beberapa tren perhiasan kalung yang wajib Anda ketahui. Simak uraiannya di bawah ini.

 

Collar

Kalung jenis ini memiliki panjang 31-35 cm. Cocok dipakai saat Anda menghadiri pertemuan formal.

 

Desainnya yang bertumpuk 2 atau 3 akan terlihat menonjol. Kalung collar yang tebal ini paling baik dikenakan tanpa kalung lain. Pasangkan dengan atasan berkerah rendah.

 

Choker

Panjang kalung jenis choker sekitar 36-40 cm. Kalung ini bisa dipakai pada acara casual maupun formal. Bahan pembuatnya antara lain, bahan beludru, emas, dan pita. Anda dapat menambahkan liontin atau manik-manik untuk hiasan.

 

Kalung choker yang tipis dapat dipadukan dengan kalung panjang opera agar terlihat kontras. Untuk Anda yang berleher tinggi bisa menggunakan kalung jenis ini. Padukan dengan pakaian model v-neck dan scoop neck.

 

Princess

Kalung ini memiliki panjang 43-50 cm, lebih longgar dibanding kalung choker. Banyak wanita yang menyukai kalung jenis ini.

 

Sangat cocok dipakai untuk yang berleher pendek dan juga bisa dipakai pada acara apapun.Pasangkan dengan pakaian yang formal seperti model pakaian v-neck dan blazer.

 

Matinee

Matinee memiliki panjang 50-70 cm, biasanya jatuh tepat di belahan dada. Cocok untuk dilakukan layering.

 

Anda tidak bisa memadukan kalung ini dengan kalung alphabet sebab kalung ini sangat panjang.

 

Cocok dipadukan dengan pakaian casual atau untuk ke kantor. Bisa juga dipakai saat ada aktifitas di luar rumah. Sangat baik jika dipasangkan dengan model pakaian berkerah tinggi.

 

Opera

Panjang kalung jenis opera mencapai 71-86 c m. Bisa digunakan melingkar atau ditumpuk agar terlihat lebih pendek. Cocok untuk segala umur dan dikenakan saat menghadiri pesta.

 

Cocok untuk segala model pakaian. Untuk menambah kesan kontras, Anda bisa layering dengan kalung choker dan model pakaian v-neck.

 

Lariat/Rope

Panjang kalung lariat/rope ini kira-kira 100 cm. Penggunaannya ditumpuk agar terlihat lebih pendek. Kalung ini bisa juga dijadikan sebagai gelang untuk menambah kesan elegan.

 

Sangat cocok jika dipadukan dengan berbagai model pakaian karena penggunaannya yang beragam.

 

Pilihan Kalung Alphabet Selain dari Bahan Emas

Liontin merupakan salah satu pelengkap dari kalung. Tampilan kalung akan terlihat manis dan cantik. Jenis liontin yang banyak digunakan adalah berbentuk huruf atau alphabet yang umumnya terbuat dari emas.

 

Jika Anda kurang suka emas, bisa memilih logam mulia lain untuk dibentuk alphabet.

 

Sterling Silver

Tampilan logam mulia ini berwarna putih cenderung keabu-abuan. Bahanya cukup kuat karena dicampur tembaga.

 

Sterling silver terdiri dari perak bumi dengan kadar 92, 5%. Keunggulan memilih bahan ini karena harganya lebih murah. Ada baiknya menyimpan perhiasan ini pada tempat perhiasan yang tahan noda.

 

Paladium

Paladium termasuk jenis platinum. Paladium berwarna putih berkilau dan cukup kuat serta tidak pudar ketika dipanaskan.

 

Liontin berbentuk alphabet cocok untuk pemilik kulit sensitif karena tidak menimbulkan reaksi alergi. Paladium lebih ringan dibanding bahan lain.

 

Liontin berbahan paladium belum banyak penggemarnya dan tidak banyak ditemui di pasaran. Sangat cocok untuk Anda yang mencari liontin alphabet dari bahan unik dan tidak pasaran. Sangat cocok dipadukan dengan berbagai macam model kalung.

 

 

Untuk koleksi perhiasan, memilih kalung alphabet yang unik bisa menjadi pilihan jika dipadu dengan berbagai model kalung.