5 Fakta Tentang Tesla yang Harus Kamu Ketahui

5 Fakta Tentang Tesla yang Harus Kamu Ketahui

June 25, 2022 0 By admin

Tesla adalah salah satu perusahaan besar dan sangat tepat jika dijadkan instrument investasi karena harga saham Tesla yang selalu naik. Prospek saham Tesla juga dinilai baik, mengingat perusahaan ini juga memiliki produk yang beragam, tidak hanya mobil listrik saja. Nah, namun sebelum berinvestasi pada perusahaan tersebut, alangkah baiknya mengenal Tesla lebih dalam. 

Fakta Tentang Tesla 

Tesla diketahui merupakan salah satu pabrikan otomotif yang menyediakan mobil dengan energi listrik. Inovasi yang dibawa membuat Tesla mencuri perhatian dan saat ini mobil-mobil buatannya banyak diminati meskipun punya harga tinggi. Prospek Tesla yang bagus dan histori harga saham yang terus meningkat dari tahun ke tahun, membuat saham Tesla sangat potensial untuk dipilih, baik untuk tujuan investasi jangka pendek maupun jangka panjang. 

Namun, sebelum berinvestasi di Tesla ada baiknya mengenal perusahaan ini dengan baik. Misalnya dengan mempelajari sejumlah fakta tentang Tesla, yang konon hanya diketahui segelintir orang. Di antaranya adalah: 

  • Elon Musk Bukan Pendiri Tesla 

Selama ini Tesla selalu dikaitkan dengan nama Elon Musk, tidak salah memang karena Musk menjabat sebagai CEO Tesla. Hanya saja, Elon Musk ternyata bukan pendiri dari perusahaan otomotif yang dulunya berbasis di Silicon Valley tersebut. Tesla didirikan oleh Martin Eberhard dan Marc Tappening, Musk sendiri masuk ke Tesla di tahun 2004 dan menjadi CEO di tahun 2008. 

  • Perusahaan Berusia Hampir 20 Tahun 

Sebagian besar atau bahkan seluruh masyarakat di dunia meyakini bahwa Tesla didirikan di tahun 2006. Pada saat itu Tesla tersebut merilis mobil listrik pertamanya kepada dunia, yakni mobil Roadster yang hanya diproduksi sebanyak 2.500 unit. Namun, Tesla ternyata sudah berdiri sejak tahun 2003, sehingga tahun ini usianya sudah 19 tahun dan sebentar memasuki tahun ke-20. 

  • Sempat Berubah Nama

Tesla sejak awal ternyata tidak menyandang nama Tesla, Inc. Sebab perusahaan otomotif energi listrik, ini awalnya memiliki nama lain, yakni Tesla Motors, baru kemudian di tahun 2017 berubah nama menjadi Tesla, Inc. sampai sekarang di bawah kepemimpinan Elon Musk. 

  • Kolaborasi dengan Nama-Nama Terkenal 

Tujuan Tesla salah satunya menyediakan mobil yang bergaya dan fungsional. Demi, mencapai tujuan tersebut, Tesla melakukan strategi promosi dengan menggandeng sejumlah brand dan tokoh terkenal. Sebut saja seperti Dior, Louis Vuitton, dan kemudian kolaborasi dengan Disney Pixar, yang membuat pemilik Tesla tidak perlu keluar dari kendaraanya untuk menonton film dan serial Disney. 

  • Valuasi Tesla yang Tinggi 

Fakta berikutnya adalah terkait valuasi atau nilai terkini perusahaan, d imana Tesla mampu mengalahkan valuasi 9 perusahaan otomotif terkemuka di dunia. Lewat fakta ini maka bisa diketahui Tesla semakin dikenal luas dan produknya sangat diminati. 

 

Fakta-fakta tersebut tentunya penting untuk diketahui agar bisa kenal perusahaan mana yang sahamnya akan dibeli. Biasanya, orang akan memilih perusahaan yang produknya banyak digunakan masyarakat karena prospeknya baik. Tesla masuk kategori ini karena peminat mobilnya sangat tinggi dan di seluruh dunia.